Sabtu, 20 Oktober 2018

Setahun Lalu

Setahun.. Iya udah hampir setahun dan kemarin gue hampir destroy diri gue sendiri karena pikiran negatif gue. Gue selalu ngebandingin diri gue dengan orang2 disekitar gue. Si A enak ya udh menikah, Si B enak ya udh dapet kerjaan bahkan untuk hal sepele kayak si C punya kegiatan di luar rumah pun gue iri. Dan proses penghancuran diri gue akhirnya berangsur hilang pas gue deactive instagram gue. Iya gue deactive instagram gue, gue ngerasa perilaku ga wajar ini bukan semenjak gue di nyatain lulus tapi semenjak gue punya hobi untuk liat update an temen di instagram dan juga tiap jalan punya keharusan untuk update segala kegiatan gue diluar. Gue baru merasa toxic di diri gue semenjak gue lulus dari kuliah dan jarang untuk punya kegiatan diluar. Gue gak punya bahan untuk di update dan akhirnya gue jadi nilai kalo diri gue useless karena ga ada hal yg bisa gue update lagi. Yang selalu gue liat adalah sisi negatif gue. Ya gue belum punya kerjaan lah. Ya gue belum punya pasangan lah. Ya gue jarang keluar rumah lah. Hal positif dari diri gue selalu gue hilangkan dari pikiran gue. Padahal kalo mau dipikir2 hidup gue ga seburuk yang selalu gue pikirin selama ini tapi gue selalu aja berpikir kalo semua yang ada diri gue ga ada benernya. Ada sepatah kalimat yang bahkan orang yang ngucapin itu ga tau kalau kata2nya bakal berdampak postif ke diri gue, dia bilang "Tenang sha, semua ada waktunya" dan kata-kata itu ngebuat gue termotivasi lagi. Iya semua orang punya "Waktu" nya sendiri, gue aja yang kemarin terlalu berfokus dengan "Waktu" orang lain dan menghiraukan kalau gue punya "Waktu" gue sendiri. Gue dikasih "Waktu" untuk lebih membenahi diri lagi, dulu semasa sekolah gue selalu menilai kalau hidup ini terlalu mudah. Pikiran gue dulu "Selama gue hidup lurus, nilai gue bagus. Gue bisa dengan mudah nemuin jalan gue. Ntah jalan di bidang pekerjaan ataupun percintaan". Gue terlalu meremehkan hidup dan ya akhirnya sekarang gue dikasih "Waktu" yang cukup panjang untuk membenahi diri gue ke proses pendewasaan. Gue gak pernah tau sampai kapan "Waktu" akan nunjukkin jalan gue. Cuman gue bersyukur karena pola pikir gue akhirnya berubah ke arah yang lebih baik dari setahun lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar